Ngobrolin Pseudocode: Cara Gampang Ngerancang Program buat Anak APHP!
Halo, gaes! Selamat datang lagi di blog dianfauzia.blogspot.com ! 🥳 Gimana kabarnya nih, terutama temen-temen dari SMKN 1 Kedawun Sragen , khususnya jurusan APHP (Agriteknologi Pengolahan Hasil Pertanian) ? Kalian pasti jago banget urusan ngolah hasil tani, dari bikin tempe, manisan, sampai quality control produk. Keren! 👍 Nah, kali ini kita mau ngobrolin sesuatu yang kedengarannya "IT banget", tapi sebenarnya penting banget buat semua jurusan, termasuk APHP. Kita akan bahas soal "menuliskan solusi rancangan program sederhana dalam format pseudocode" . "Hah? Pseudocode? Apaan tuh? Ribet nggak?" Tenang... santai aja. Ini gampang banget, dan kita bakal pakai analogi sehari-hari biar makin nempel di kepala. Apa Sih Pseudocode Itu? 💡 Kalau denger kata "kode" atau "koding", bayangan kita pasti langsung ke tulisan rumit di layar komputer yang bikin pusing kepala, kan? Pseudocode (dibacanya: su-do-kot ) itu BUKAN bahasa pemrograman. Angg...